Grand MBA

Majelis Qur’an Hidayatullah (MQH) adalah sebagai unit terdepan gerakan dakwah Hidayatullah yang menaungi Grand MBA sehingga pembinaan masyarakat dapat berjalan dengan efektif. Grand MBA kepanjangan dari Gerakan Dakwah Mengajar dan Belajar al-Qur`an.

Grand MBA merupakan sebuah gerakan da'wah yang berfokus pada pemberantasan buta huruf dan buta makna Al-Qur`an yang di prakarsai oleh Hidayatullah. Gerakan tersebut sangat relevan dengan kebutuhan kaum muslimin Indonesia. Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2013 menyebutkan ada sekitar 54 persen dari total populasi umat Islam di Indonesia yang tidak bisa membaca Al-Qur`an.

Tentu saja jumlah yang tidak dapat memahami maknanya lebih banyak lagi. oleh karena itu, Majelis Qur’an Hidayatullah mencoba untuk ikut serta bersama elemen umat lainnya dalam program Grand MBA (gerakan dakwah mengajar dan belajar Al-Qur`an). yaitu sebuah program dakwah untuk memberantas buta huruf dan buta makna AlQur`an.

Alhamdulillah kami telah aktif menjalankan beberapa agenda,  mulai dari mempersiapkan konsep, materi, menyusun metode, menyelenggarakan dauroh muallim (training guru) dan melayani masyarakat yang ingin belajar Al-Qur`an. Besar harapan kami program ini dapat disinergikan dengan berbagai pihak sehingga tidak adalagi kaum muslimin di negeri ini yang tidak bisa membaca  Al-Qur’an dan tidak mengerti artinya.

Donasi