Profil Lembaga

POSDAI adalah

singkatan dari Persaudaraan Dai Indonesia yang merupakan lembaga non profit yang berkhidmat menaungi dakwah dan kiprah para dai yang tersebar di seluruh Nusantara

Persaudaraan Dai Indonesia atau yang disingkat Pos Dai adalah lembaga non profit yang berkhidmat menaungi dakwah dan kiprah para dai yang tersebar diseluruh nusantara dalam upaya menyebarkan kebaikan dan mengentaskan buta aksara al-qur’an serta keterbelakangan menuju kemuliaan dan kesejahteraan.

Pesantren Hidayatullah yang didirikan pada 7 Januari 1972 bertepatan 2 Dzulhijjah 1392 Hijriyah berupa sebuah pesantren di Karang Bugis, Balikpapan Kalimantan Timur. Pesantren ini diresmikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia kala itu oleh Prof. Dr. H. A. Mukti Ali, MA. Pada 5 Agustus 1976. Selanjutnya Ust. Abdullah Said, pendiri Hidayatullah, membuka kampus baru di Gunung Tembak yang kemudian dikenal sebagai Kampus Induk Hidayatullah.

Melalui Musyawarah Nasional pertama pada 9-13 Juli 2000 di Balikpapan, Hidayatullah secara resmi mengubah bentuknya dari organisasi sosial menjadi organisasi kemasyarakatan dan Pengurus Pusat berkedudukan di Ibukota Negara Republik Indonesia, Jakarta. Hidayatullah saat ini tersebar di 34 Wilayah dan 297 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Pos Dai merupakan organisasi otonom yang berada dibawah departemen dakwah dan penyiaran DPP Hidayatullah dengan harapan; menjadi lembaga dakwah terdepan, profesional dan terpercaya dalam upaya membangun umat yang maju dan bermartabat.

Pos Dai merupakan brand image gerakan dan layanan yang diberikan kepada masyarakat dibawah naungan Yayasan Dakwah Hidayatullah Pusat Jakarta dengan Akta Pendirian yang tercatat di Notaris Indah Khaerunnisa, SH., M.Kn No.20/2012 dan Akta Perubahan No.03/2016 serta terdaftar pada Unit Pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta dan pada Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia.

Selengkapnya
Donasi