Sahabat Desa Mengaji

Sebagai upaya perbaikan moral dan adab generasi muda dan bangsa yang sudah luntur dengan masuknya budaya barat ke desa-desa serta mengembalikan semangat masyarakat untuk kembali kepada kejayaan gerakan maghrib mengaji di rumah-rumah, masjid dan musholla yang dilaksanakan setiap hari. Waktu pelaksanaannya setelah shalat maghrib hingga datangnya waktu shalat isya. Dalam kurun waktu tersebut televisi harus mati serta tidak boleh ada dari unsur masyarakat yang beraktifitas selain mengaji. Penerapan program ini akan sukses dengan membuat percontohan desa mengaji sebagai jaminan ketersediaan buku-buku penunjang, mushaf al-qur’an dan guru-guru yang selalu siap mengajar mengaji.

Pencetakan buku-buku Penunjang

Buku 8 Jam Terampil Membaca Al-Qur`an
Buku 8 Jam Terampil Membaca Al-Qur`an adalah buku paket belajar membaca Al-Qur`ab bagi orang dewasa sama sekali belum mengenal huruf hijaiyyah. Metode ini in syaa Allah akan mengantarkan peserta untuk bisa membaca Al-Qu`an dalam waktu 8 jam meskipun belum fasih.


Buku Bimbingan Tahsin&Tajwid Al-Qur`an
Buku bimbingan tahsin dan tajwid ini berisi bahan-bahan latihan untuk melatih yang belum fasih menbaca Al-Qur`an agar menjadi fasih sesuai dengan kaidah-kaidah tajwid serta sesuai dengan makhraj dan sifat hurufhurufnya.


Buku Bimbingan Terampil Menerjemah Al-Qur`an dan membaca kitab gundul
Buku terampil menerjemah adalah buku paket untuk melatih menerjemahkan Al-Qur`an secara otomatis. Dimulai dari latihan menerjemahkan secara harfiah, maknawiyah dan menggali pelajaranpelajaran dari Al-Qur`an. Buku paket ini juga mengajarkan tata bahasa arab secara sistematis dan aplikatif sehingga akan mengantarkan untuk bisa membaca kitab gundul.

Donasi