Sinergi Posdai Teguhkan Program Grand MBA di Trenggalek - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Senin, 09 Oktober 2023

Sinergi Posdai Teguhkan Program Grand MBA di Trenggalek

TRENGGALEK - Bersama simpul simpul sinergi yang ada seperti Laznas BMH dan Rumah Qur'an Hidayatullah (RQH) cabang Trenggalek, Jawa Timur...


TRENGGALEK - Bersama simpul simpul sinergi yang ada seperti Laznas BMH dan Rumah Qur'an Hidayatullah (RQH) cabang Trenggalek, Jawa Timur, Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) terus meneguhkan ikhtiar mendekatkan Al Qur'an kepada masyarakat lewat program Gerakan Nasional Dakwah Membaca dan Belajar Al Qur'an (Grand MBA) . 

Upaya tersebut bersambut dengan tingginya antusiasme masyarakat, salah satunya ditandai dengan kembali digelarnya Tasyakuran & Wisuda Akbar ke-II RQH Cabang Trenggalek Tahun Akademik 2022/2023, Senin (9/10/2023).

Sebanyak 98 mahasantri diwisuda pada tahun ini. Menariknya yang diwisuda adalah santri dalam kategori dewasa, sebagai upaya mengajak masyarakat terus belajar Alquran tanpa kenal usia.

Acara ini dihadiri oleh DPW Hidayatullah Jatim, yakni Ketua Departemen Dakwah, Ustadz Hepni Sarif. 

Direktur RQH Trenggalek, Ustaz Said Mukmin, menyampaikan bahwa wisuda ini merupakan awal dari perjalanan panjang belajar Al-Quran, bukan akhir.

"Mereka diharapkan tetap semangat dan terus meningkat ke depan," kata Ustaz Said Mukmin.



Salah satu wisudawati, Ibu Mamik Sulistyowati, menceritakan perjuangannya dalam belajar Al-Quran meskipun usianya tidak muda. Meskipun menghadapi cobaan dan ejekan, semangatnya tidak surut untuk terus belajar.

"Saya ingin menjadi contoh bagi orang lain bahwa belajar Al-Quran tidak mengenal usia," kata Ibu Mamik.

Para wisudawan memiliki slogan, "belajar Al-Quran sampai akhir hayat," sebagai motivasi untuk semangat belajar mereka.

Instruktur Nasional Grand MBA, Ust. M. Agung Trana Jaya, menyampaikan rasa syukurnya atas kembali bergulirnya program ini dan berhasil menelurkan lulusan angkatan kedua. 

"Selamat dan sukses atas wisuda Rumah Qur'an Hidayatullah Trenggalek. Maa syaa Allah, tabaarakallah, program ini dapat melampaui harapan, semoga senantiasa istiqamah mensukseskan Gerakan Dakwah Mengajar dan Belajar al-Qur'an," katanya. (ybh/hio)

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri