Posdai Bantu Sumur Bor dan Peresmian TPA Al Barokah Boyolali - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Sabtu, 02 Desember 2023

Posdai Bantu Sumur Bor dan Peresmian TPA Al Barokah Boyolali

BOYOLALI -- Kegembiraan menyelimuti Desa Kalimati, Kecamatan Njuwangi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, saat Persaudaraan Dai Indonesia (Po...


BOYOLALI --
Kegembiraan menyelimuti Desa Kalimati, Kecamatan Njuwangi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, saat Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) bekerja sama dengan Laznas Baitulmaal Hidayatullah (BMH) Jawa Tengah menyerahkan sumur bor dan meresmikan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) Al Barokah, Ahad (26/11/2023). 

Acara yang berlangsung penuh khidmat ini dihadiri oleh warga desa, pengurus Posdai dan BMH, serta para santri.

Sumur bor yang diserahkan sebagai bagian dari program kemanusiaan ini diharapkan dapat menjadi sumber air bersih yang berkelanjutan untuk kebutuhan Mushalla dan TPA Al Barokah dan juga keperluan sehari-hari masyarakat sekitar. 

"Hal ini merupakan inisiatif bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan mendukung pendidikan di wilayah tersebut," kata Ust. Nur Halim Perdanakusuma, Sekretaris Posdai Jawa Tengah.

Sumur bor ini bukan hanya sebagai sarana penyediaan air bersih, tetapi juga sebagai simbol kepedulian terhadap pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Peresmian TPA Al Barokah menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Kalimati. TPA ini diharapkan menjadi tempat yang nyaman dan berdaya guna untuk mendidik generasi muda dengan nilai-nilai keislaman yang kuat. Para santri pun dapat belajar Al Qur'an dan pengetahuan agama dengan optimal.

Kerjasama antara Posdai dan BMH Jawa Tengah menunjukkan bahwa sinergi organisasi keagamaan dan lembaga amil zakat dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam pengembangan masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut Posdai juga menyerahkan bantuan buku IQRA sebagai media pembelajaran Al Qur'an untuk warga terutama anak anak dan remaja desa.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat muncul lebih banyak inisiatif bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan di berbagai daerah.

Acara ditutup dengan doa bersama untuk kesuksesan program mushalla dan TPA Al Barokah serta harapan agar sumur bor ini memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Kalimati. (ybh/hio)

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri