Silaturrahim Pusat dengan DPW Hidayatullah Banten Koordinasi Pendirian Posdai - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Rabu, 08 Mei 2024

Silaturrahim Pusat dengan DPW Hidayatullah Banten Koordinasi Pendirian Posdai

JAKARTA - Pengurus Pusat Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) menerima kunjungan silaturrahim rombongan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatu...


JAKARTA
- Pengurus Pusat Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) menerima kunjungan silaturrahim rombongan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Provinsi Banten di bilangan Otista, Polonia, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Kedatangan kafilah DPW Hidayatullah Banten dipimpin langsung oleh sang komandan wilayah, Ust. Ahmad Maghfur yang dibersamai sekretaris Ust. Dadan Abdul Fattah, Kadep Dakwah Gunawan Syam serta tokoh akademisi yang juga dai senior di Banten Ust. Dr. Ahmad Sujai, S.Sos,I, M.Pd.I 

Sementara dari Posdai yang menerima rombongan ada ketua Posdai Pusat Ust. Abdul Muin, sekretaris Zainal Amiruddin dan bendahara Makrifatullah S. Darbi. 

Selain saling mengeratkan silaturrahim yang masih dalam suasana Syawal, forum pertemuan yang berlangsung khidmat ini juga sekaligus melakukan koordinasi dan pendampingan untuk pendirian PosDai Banten. 

Ustadz Magfur menyampaikan bahwa dalam rangka memantapkan program untuk memaksimalkan program dakwah yang sudah berjalan di Banten, maka diperlukan percepatan pendirian dan pelantikan pengurus Posdai Banten. 


"Proses pendirian dan pelantikan pengurus Posdai Banten akan menjadi tonggak awal dalam perjalanan ini. Di samping itu, pelatihan dan pengembangan kapasitas akan memastikan bahwa pengurus Posdai wilayah memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjalankan tugas mereka dengan efektif," katanya.

Sementara itu, Ust. Abdul Muin Assangkabira menyambut gembira usaha mendirian Posdai di wilayah Banten dan ia pun menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada DPW Hidayatullah Banten yang menginisasi harapan tersebut. 

Senada dengan itu, melalui percepatan pendirian dan pelantikan pengurus Posdai Banten, kita dapat memperkuat jaringan dakwah yang telah ada dan mengoptimalkan potensi dakwah yang belum tergali sepenuhnya. 

"Langkah ini menjadi kunci untuk memperluas jangkauan dakwah dan mendekatkan Islam kepada masyarakat," kata Muin dalam keterangannya kepada media ini.

Inisiatif DPW Hidayatullah Banten ini, terang Muin, mengilhami menjadikan langkah-langkah ini lebih dari sekadar rencana, tetapi sebuah komitmen yang nyata untuk membangun fondasi dakwah yang tangguh.

Penyebaran ilmu dan kebenaran yang dibawa oleh dakwah akan membawa sinar harapan kepada masyarakat Banten. Melalui upaya ini, kita akan membentuk masyarakat yang lebih sadar akan nilai-nilai keagamaan dan lebih terbuka terhadap kebaikan.

Lebih lanjut Muin menjelaskan Posdai bukan hanya lembaga dakwah, tetapi juga mitra dalam pembangunan sosial. Karena itu, melalui kontribusinya dalam meningkatkan kesadaran keagamaan dan mempromosikan nilai-nilai kebaikan, Posdai akan menjadi agen perubahan yang positif dalam kehidupan masyarakat.

"Dengan langkah-langkah percepatan yang diusung oleh Ustadz Magfur dan kawan kawan di DPW Banten, kita berharap untuk melihat Banten yang lebih terang benderang. Harmoni dan kebajikan akan mengalir seperti sungai yang tak pernah berhenti mengalir, membawa kebahagiaan kepada setiap jiwa yang merindukannya," tandasnya. (ybh/pos)

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri