Dua Anak SD Pedalaman Muallaf Suku Wana Binaan Posdai Lanjut ke Jenjang SMP - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Selasa, 25 Juni 2024

Dua Anak SD Pedalaman Muallaf Suku Wana Binaan Posdai Lanjut ke Jenjang SMP

Sekolah Dasar (SD) Dusun Fatu Marando, Desa Salubiro Baturube, Kecamatan Bungku Utara, Morowali Utara, berhasil meluluskan dua siswanya yait...


Sekolah Dasar (SD) Dusun Fatu Marando, Desa Salubiro Baturube, Kecamatan Bungku Utara, Morowali Utara, berhasil meluluskan dua siswanya yaitu Rahel dan Novita.

Pemberian ijazah kepada keduanya diserahkan oleh Ustadz Deprin Lindo selaku Kepala Sekolah SD Fatu Marando.

Ustadz Deprin Lindo bersama sang istri adalah pasangan dai daiyah yang amat tekun dan sabar bertahan mendidik anak anak muallaf di kawasan ini.

Di tengah keterbatasan infrastruktur dan akses pendidikan yang minim, mereka menanamkan benih ilmu pengetahuan dan menumbuhkan kecintaan terhadap Islam di hati anak-anak muallaf Suku Wana.

Pasangan dai dan daiyah ini dengan penuh kesabaran dan ketekunan membimbing Rahel dan Novita serta teman-teman mereka, mengantarkan mereka melangkah di jalan pendidikan.

Kedua lulusan pertama SD Fatu Marando ini akan melanjutkan pendidikan dengan beasiswa penuh di SMP Integral Hidayatullah Pondok Pesantren Hidayatullah Palu.

Sekolah Anak Muallaf Pedalaman

Penyelenggaraan SD Dusun Fatu Marando merupakan bagian dari program Sekolah Anak Pedalaman yang digulirkan oleh Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) yang berlokasi di Kampung Muallaf Suku Wana. 

Ketua Posdai Pusat Ust. Abdul Muin menyatakan rasa syukur yang dalam atas upaya menghadirkan program pendidikan untuk anak muallaf pedalaman yang telah diikhtiarkan sejak sekira 8 tahun lalu tersebut. 

Disampaikan Muin, perjalanan khidmat Posdai di Fatu Marando tidak berhenti sampai di sini. Muin menegaskan tekadnya untuk terus memperkuat perjuangan dakwah melalui pendidikan. 

"Tentunya perjuangan dakwah tidak cukup sampai di sini," kata Muin, dalam keterangannya kepada media ini, Selasa (25/6/2924).

Muin mengatakan, perjuangan dakwah dengan mengadirkan wadah pendidikan formal bagi anak anak muallaf pedalaman yang sudah berjalan 7 hingga 8 tahun ini akan terus dikuatkan.

Dia berharap, program mampu memberikan yang terbaik untuk saudara-saudara muallaf pedalaman Suku Wana khususnya yang berada di Dusun Fatu Marando, Desa Salubiro Baturube, Kecamatan Bungku Utara, Morowali Utara.

"Kita harus tetap melakukan pembinaan kepada mereka hingga para muallaf ini benar-benar bisa mandiri secara ekonomi, pendidikan, maupun sosial," katanya.

Pihaknya pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh sahabat dai dan orang-orang baik yang selalu membersamai Posdai hingga saat ini dalam menguatkan dakwah pedalaman dan pembinaan muallaf di berbagai titik di Tanah Air.

“Perjuangan kita tidak berhenti di sini. Komitmen untuk memperkuat dakwah melalui pendidikan bagi anak-anak muallaf pedalaman akan terus digelorakan untuk melahirkan tunas harapan agama dan bangsa,” katanya menandaskan. (ybh/pos)

FOTO FOTO:





Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri